Banjirrrrr!!, Jakarta Siaga II

Metrotvnews.com, Jakarta:

Hujan yang mengguyur wilayah Bogor membuat debit air di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/1), kembali naik. Saat ini, tinggi air Bendung Katulampa menunjukkan status siaga II. Rabu pagi, status bendungan ini sempat turun menjadi Siaga IV.

“Tinggi air di Bendung Katulampa saat ini 180 centimeter. Siaga II ya. Naik lagi dari sebelumnya 90 centimeter,” ujar Ade, petugas Pusdalops PB DKI Jakarta, saat dihubungi Metrotvnews.com.

Menurut dia, cuaca di sekitar bendung masih gerimis.

“Tadi sempet hujan deres. Makanya naik,” kata dia.

Air kiriman akan sampai di Jakarta malam ini. Oleh karena itu, banjir masih membayangi Jakarta.

Sementara, Rabu siang, banjir di sebagian Jakarta berangsur surut. Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) DKI Jakarta, banjir di 13 kelurahan telah surut.(Bob/DSY)

KONDISI AKSES KE TOL BANDARA SOEKARNO-HATTA TERBARU

Berita Terkini Pasca Banjir Jakarta 2013. Genangan air terdapat di tol Sedyatmo mengarah Bandara Soekarno-Hatta KM 15. Meski begitu, arus tol ini masih aman dilalui kendaraan. Lihat juga kondisi terkini banjir Jakarta 2013 dan foto mobil Roll Royce Phantom belajar berenang saat banjir Jakarta.

“Tol menuju Bandara ada genangan di KM 15. Tapi masih bisa dilalui kendaraan,” ujar petugas TMC Polda Metro Jaya Iptu Ane, Jumat (18/1/2013) pukul 08.45 WIB.

“Ketinggiannya belum tahu pasti, tapi masih aman,” lanjutnya.

Sementara itu, arus lalu lintas di daerah itu dilaporkan padat lancar. Genangan air yang hanya di satu titik tersebut, tidak mempengaruhi laju kendaraan.

 

Ada 4 Orang yang Terjebak ‘Tsunami’ di Basement Plaza UOB

Jakarta – Korban yang terjebak banjir di basement Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakpus, ternyata berjumlah 4 orang bukan 2 seperti kabar sebelumnya. Hingga saat ini korban belum ditemukan.

Menurut keterangan anggota tim medis dari Puskemas, Tanah Abang, Jakpus, keempat korban adalah 2 petugas kebersihan dan 2 teknisi. “Posisinya di basement 2,” katanya, Kamis (17/1/2013).

Pantauan detikcom, empat orang tim medis sempat mengecek di dalam basement. Hingga saat ini polisi dan tim SAR masih berupaya mencari korban terjebak banjir.

Polisi telah menarik tali dan dua tandu ke dasar basement 2 Plaza UOB. Namun hingga kini evakuasi belum berhasil, polisi baru melanjutkan proses pencarian.

Pintu masuk Plaza UOB sendiri masih dijaga ketat dan ditutup garis polisi, sama dengan jalur menuju tempat evakuasi. Sejumlah pewarta sejak sore tadi menunggu hasil evakuasi polisi.

Sementara genangan air di Jl MH Thamrin tepat di depan Plaza UOB masih setinggi paha orang dewasa. Kendaraan belum bisa melintas.

(detiknews)

Update Terbaru Jadwal Penerbangan Bandara Cengkareng Soekarno Hatta

Banjir yang mengepung wilayah DKI Jakarta pada Kamis (17/1/2013) turut melumpuhkan berbagai sarana lalu lintas. Contohnya ialah transjakarta yang hingga kini belum beroperasi. Namun, hal demikian tidak terjadi pada jalur transportasi udara.

Menurut Indri, staf Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, jadwal penerbangan domestik masih normal. “Kalaupun ada delay hanya berkisar 15-30 menit,” katanya saat dihubungi, Jumat (18/1/2013).

Untuk penumpang yang mengalami kesulitan mencapai bandara karena terhalang banjir, disediakan kebijakan untuk menjadwal ulang penerbangannya. “Penumpang yang tidak bisa datang karena terhalang banjir bisa reschedule ke penerbangan berikutnya atau keesokan hari,” kata Indri lagi.

Adapun untuk penerbangan internasional, kebijakan ini tidak berlaku dan penumpang yang tidak bisa check-in tepat waktu diwajibkan menghubungi pihak maskapai masing-masing untuk memberi konfirmasi.

Meski demikian, menurut Indri, akses menuju bandara sempat mengalami penumpukan di Tol Sedyatmo. “Namun, bandara tidak terendam banjir,” ujar Indri.

Akibat hujan dan banjir yang mengepung wilayah DKI Jakarta, Gubernur Joko Widodo telah menetapkan status tanggap darurat. Status ini berlangsung hingga 27 Januari 2013 nanti.

Mobil mahal gak bisa berenang,,…. haduh,,,, yang punya pasti kesel minta ampun sama ni banjir

Mobil Super Mewah Rolls-Royce Terjebak Banjir

Jadi buat rider yang mau beraktifitas diharap hati2 dan waspada, kecuali kalau motor rider adalah Bajaj Pulsar yang bisa berenang kaya gini 😀

Kebon Sirih River by om Dono Andomo with his KLX

Photo: kebun sirih river

Pulsar 135

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s