Mulai maraknya Brand yang membidik Biker Community untuk marketing strategy mereka

Akhir2 ini apakah rider sering liat gimana kiprah Brand/ Merek2 produk baik dari makanan/minuman sampai dengan oli sedang marak membidik komunitas biker sebagai salah satu wadah promosi mereka?

Strategy ini membuktikan bahwa semakin vocalnya biker dipandang para produsen sebagai target konsumen utama mereka. Dalam gairah komunitas dimana mouth to mouth advertising sangat dengan mudah terjadi, kiprah brand mereka dapat semakin berkibar. Salah satu contohnya adalah merek minuman energy yang menjadi brand leader sekarang ini yaitu Extra Joss, sejak akhir tahun lalu mereka meluncurkan salah satu varian produk terbaru mereka yaitu Extra Joss Nitros, yang membidik komunitas biker moge di iklan mereka dengan icon bro Iko Uwais.

Lalu ada lagi, oli Castrol yang juga otomatis membidik customer otomotif, melihat komunitas biker sebagai salah satu wadah mereka untuk strategic marketing. Oh ya, eventnya masih valid lho, jadi kalo rider mau ikutan daftarin komunitasnya, monggo πŸ™‚

Marketing berbasis komunitas ini boleh jadi perwujudan the word of mouth marketing, dimana suatu brand dibicarakan mouth to mouth….hmm.. Jadi inget, sama tulisan pakar WOM yang menggemparkan lalu, Sumardy di bukunya Rest In Peace Advertising… Hmm mungkinkah ini jadi salah satu cikal bakal ramalan bro Sumardy? πŸ™‚

*kirim peti mati lagi dech :p

Advertisements

One thought on “Mulai maraknya Brand yang membidik Biker Community untuk marketing strategy mereka”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s