Prides – Juara Indonesia Moto Adventure (IMAR) 2013

Sebenarnya, waktu pertama kali mendengar event Indonesia Moto Adventure (IMAR) 2013 yang diadakan tanggal 30 – 31 Mar,, gw gak terlalu yakin untuk bisa ikut karena kondisi si RedPrime yang lagi gak prima. Tapi akhirnya setelah gw service besar di bengkel Naldi Pd Gede, setelah ganti rante keteng, paking, oli, kampas kopling, perbaikin rumah kopling, dll… akhirnya gw diajak sama Calistie yang menggebu-gebu sekali mau ikut event ini.. Ujung-ujungnya, gw (berlandio), Calistie dan Mbon (Andreas) akhirnya ikut daftar dengan dibantu oleh bro Rial Hamzah.

Dan..

Berikut ini liputannya 🙂

Copas dari RR yang dibuat Calistie:  http://www.prides-online.com/showthread.php/17303-Prides-numero-uno

Prides numero uno

asalammualaikum selamat siang suhu-suhu semua nya.
langsung saja tanpa basa-basi

saya berkeingina ikut rally adventure dan kebetulan ada even dari IMAR,nahh……

kebetulan banget ada even ini.mulai kepengen ikut tp bingung ngajak siapa.jumat malem abis kopdaran patriot main ke mkt kebetulan ada panitia imar juga di sana (rial hamzah) sebelum daftar jd peserta saya tanya-tanya dulu bagai mana even in berlangsung,setelah dijelaskan ternyata ini rally adventure yg memakai gps untuk mencari setiap pos nya.dalem hati saya (wahh…pasti pake koordinat di setiap pos nya,ikut ah sekalian kebetulan saya ngerti ).niat untuk ikut pun semakin bulat dan mulai mencari temen 1 tim (di IMAR 1 tim berisikan 3 peserta).lanjut mencari temen buat ikut acara IMAR 2013 di belakang ada mbon ngobrol-gobrol tentang imar akhir nya mbon mau ikut,dapet 1 temen tp kurang 1 lagi.akhir nya bbm berlandio dan akhir nya mau ikut juga jadilah kita 1 tim

Team Prides 1
*calistie
*mbon
*berlandio

Sehari sebelum start kami pun bayar iuran registrasi ke rial serta mengisi biodata sebagai peserta yg sah di IMAR 2013.dimalam hari saya menyiapkan peralatan buat besok,pagi hari nya tibalah even ini berlangsung.janjian sama badcop jam 5 di pangkalan jati dan jam 5.15 di terowongan sebelum uki sama mbon.saya pun berangkat dr rumah jam 4.45 sampai pangkalan jati jam 5.10 badcop belum dateng.sudah menunggu 30 menit badcop belum dateng juga (kalo kata badcop 30 menit di tungguin belum dateng tinggal aja) akhir nya saya ke terowongan sebelum uki dan mbon sudah ada disana,nungguin badcop sebentar tp belum dateng juga akhir nya saya dan mbon langsung jalan ke sentul (tempat start IMAR)
Di pos start IMAR 2013 sudah lumayan banyak peserta yg datang,banyak motor-motor SE ikut diantaranya husqvarna TE 250,honda crf 230,suzuki DR 200,yamaha wr 250.lanjut kami mengambil no peserta dan baju IMAR 2013

sebelum berangkat tak lupa para peserta On Road di beri brefing sama panitia IMAR 2013

oke lanjut kami start jam 9 pagi langsung menuju ke pos 1 dengan harapan cepat sampai di pos 1 tp ternyata kami nyasar blusukan ke lembah-lembah pegunungan,jalan nya pun cukup extrime jalur menurun kondisi tanah basah ditambah ban yg kami gunakan ban aspal,waduuhhhhh.

setelah menuruni turunan curam nan licin bertemulah warga sekitar yg sedang memanen dan kami pun bertanya “pak td banyak motor yg lewat sini gak pak?,warga menjawab : gak ada mas,emg nya mau kmn?” wadoooh…berarti hanya tim kami yg nyasar akhir nya kami terpaksa menyusuri lembah tsb.setalah lama menyusuri lembah tsb ada turunan terakhir dengan harapan ketemu jalan raya dan saya juga yakin itu jalan raya karena ada suara knalpot cetar membara susah paya kami mencapai turunan tsb dan ternyata bukan jalan raya dan tidak ada motor yg lewat (suara knalpot yg cetar membara adalah mobil-mobil besar tambang pengangankut batu,tanah dan pasir ber logo CAT)hadoohhh…mosok alapan sama traktor

mbon pun menuruni dengan hati-hati

spot dari bawah ke atas ketika mbon sudah duluan turun kebawah dengan sangat hati-hati

setelah mbon saya turun dengan hati-hati

dan terakhir berlandio turun dengan hati-hati juga

setalah menuruni bukit tsb di depan kami ada pegawai yg sedang istirahat dan kampun bertanya
kami bertanya :ini tempat apa pak?
pegawai tsb menjawab :indosemen mas,emang pada mau kemana?
kami menjawab : kita mau ke jalan raya pak, kita team rally nyasar kesini
pegawai tsb menjawab : oh jalan kesana aja mas,jalan keluar nya di sana (ke arah kanan)

kami pun melanjutkan perjalanan ke pos 1 ke arah kanan

susah paya kami berusaha keluar dari indosemen dan akhir nya kami bertemu satpam kemudian satpam tsb menggiring kami dari indosemen.keluar dari indosemen kami langsung bergegas menuju pos 1 (dalam hati saya,yahhh…gak bakalan bisa finis ini hadooohh..).meliuk-liuk menyusuri desa hambalang dan akhir nya kamipun menemukan pos 1,sesampainya di pos 1 kami berada di urutan 9.kami tetap semangat meskipun gak masuk urutan 5 besar

setalah dari pos 1 kami langsung bergerak menuju pos 2 di gunung batu,riding mengikuti gps dan akhir nya kami sampai di pos 2

perjalanan kami lanjutkan ke pos 3,dari pos 2 ke pos 3 cukup menantang beberapa kali calistie lompat karena ada jalanan yg naik turun,hehehhe…..lanjoot menyusuri desa-desa dan keluar di jalan besar gak lama kemudian kami menemukan pos 3.di pos 3 ini para peserta makan siang,dan ternyata di pos 3 kami di urutan pertama
horeeeee makan siang……

sembari makan siang kami mengatur strategi buat lanjut ke pos 4.dan kami memutuskan abis makan siang langsung berangkat ke pos 4.gak lupa kami upload foto-foto di fan page IMAR sebagai tanda bahwa kami sudah melewati pos 1,2 dan 3.selesai upload langsung berangkat ke pos 4,cusssssssssssssssssssss

riding berlanjut ke pos 4 melewati jonggol menyusuri bukit-bukit dan setelah itu kami sampai di pos 4,sesampai nya di pos 4 ternyata dikarenakan hujan dan jalur menuju ke pos 5 cukup berbahaya pos 5 di tutup dan di pos 4 ini kami mendapatkan 2 stempel sekaligus (stempel pos 4 dan stempel pos 5) .horeeee berarti kita langsung menuju garis finis di cibodas

dengan senang kami langsung menuju ke cibodas dengan urutan pertama hoooorrrrreeeeeeee  . dari pos 4 ke pos finis di cibodas cukup jauh desertai juga hujan yg cukup deras,jalan berlubang,tanah,jalan menanjak dan air yg tergenang di jalanan….semangat tetap semangat untuk mencapai garis finis setelah beberapa jam kami sampai di cibodas dan ternyata kami urutan pertama yg sampai di cibodas,hore,hore,hore….

kami sampai di garis finis pada pukul 15.05 lansung minta stempel yg menyatakan kami telah finis .horee….horeeee…horeee

setelah finis kamipun istirahat di pos finis sudah banyak teman-teman dari prides yg datang gak lama kemudian tim prides 2 yg beranggotakan badcop,sigit dan gaban pun tiba.tp yg datang hanya badcop dan sigit gaban jatuh dan ketika mau sampai di pos 2 motor gaban olinya berceceran dan berasap,oh ternyata gaban naik motor sama rial dan motor gaban dibawa pakai storingcar

kita ngupu-ngupi bareng cerita-cerita bagaimana perjalanan tadi sewaktu rally

hari semakin malam dan di malam hari sangat dingin karena lelah kami pun menuju tenda untuk tidur dan besok pagi nya waktu nya pembagian hadian dan foto-foto,cuaca dipagi hari cukup cerah

sesi foto-foto

waktu menunjukan pukul 09.00 wib dan saat nya pengumuman pemenang dan pembagian hadiah horeeeee…

cukup baik kami mendengarkan dan tim kami menjadi JUARA 1 Indonesia Moto Rally Adventure (IMAR) 2013

hore,hore,hore kami menang juara 1 dengan waktu yg cukup membanggakan start pukul 09.00 wib finis di pukul 15.05 wib

Liputan lengkapnya, ada di tabloit MotoPlus minggu ini

4 thoughts on “Prides – Juara Indonesia Moto Adventure (IMAR) 2013”

1. lokasi kordinate pos-pos yang harus di lalui kalo ada boleh di share Bro.. lumayan siapa tau bisa ikutan ngerasain perjalanan walaupun dah ketinggalan…