Beli Suzuki Inazuma 250 yuk!

Setelah dari Agustus 2010 RedPrime menemani Berlandio sampai sekarang, sepertinya memang sudah saatnya motor ini digantikan dan dijual secepatnya karena ATPM Bajaj yang mengecewakan banget buat semua penyemplak pulsar..

Nahh,, motor yang sesuai untuk gantikan Pulsar 180 UG4 a.k.a RedPrime adalah Suzuki Inazuma 250! Berlandio sendiri milih motor ini setelah membaca berbagai macam review dari blog tetangga, om haji TMC, om IWB, om Setiaheri dll, dan ngeliat Inazuma ini memang pilihan yang sempurna saat ini. Walaupun kemaren sempet juga galau membandingkan mana antara Suzuki Inazuma 250 vs Kawasaki Z250.. Tapi motor yang jarang keliatan ini, memang anti mainstream dan buat rider yang doyan touring, this is definitely your best bike!

Dan minggu lalu pun Berlandio memberanikan diri mengunjungi dealer Suzuki Cibubur sebelum pergi ke kantor, sampe di jam 7 dan para karyawan Suzuki masih berkumpul untuk briefing dan berdoa. Disini Berlandio liat mereka kompak juga ya, pake teriak-teriak yel mereka di pagi yang cerah itu sebelum mulai bekerja. Sayangnya walaupun akhirnya bisa test ride, tapi cuman di pekarangan dealer yang halamannya cuman seiprit,, haha. Tapi, puass.. dan kesan pertama bener-bener kaya pertama kali ketemu Pulsar, product bondingnya bener-bener kaya udah ketemu temen lama! Biarin lebay, tapi emang beneran nyaman motor ini, dengan joknya yang lebar, panel speedometer yang lengkap dan badannya yang gambot tapi sama sekali gak terasa begitu Berlandio coba buat menikung pelan dengan cepat,, 180kg berat motor ini serasa gak ada artinya begitu mesin dinyalakan. Sayangnya, karena masih blogger amatiran dan handphone yang lowbatt, gak ada foto buat merekam moment yang berkesan itu 😯

 

Fotonya copas dari om IWB aja yak 😛

 

Berikut ini adalah spesifikasi dari Suzuki Inazuma 250 :

Spesifikasi Suzuki Inazuma 250

 

Dan setelah membaca banyak review dari motor ini, kurang lebih kekurangan dan kelebihannya :

Kekurangan:

– Mesin masih SOHC (“Kalau pakai mesin DOHC, technical lost jadi lebih besar, bobot motor pun akan bertambah,” kalo kata Leader Motorcycle Engine Dept. Motorcycle Operations Suzuki Motor Corp, Yozo Kamiya)

– Adanya kasus headlamp yang berembun dan akhirnya digantikan oleh pihak Suzuki (Ceritanya ada disini: http://iwanbanaran.com/2013/02/10/inazuma-ngembun-dilampu-depan)

– Beratnya kaya kebo, 182kg! Tapi beneran, hal ini lu bakal lupa setelah naik motor ini!

– Sparepart Suzuki itu tergolong mahal dan jarang KW nya. Untuk lihat list sparepart dan harganya : http://eparts.suzuki.co.id/Default.aspx

– Aftersales Suzuki yang masih jadi pertanyaan, maklum Berlandio baru kali ini meminang motor Suzuki.

 

Kelebihan

– Performa mesin mantab dengan top speed standard 150kpj, mungkin bisa lebih.

– Suspensi sempurna, mampu melibas jalanan Jakarta dengan santai

– Handling nyaman dengan stang tinggi dan lebar

– Velg standard yang mampu menampung ban standard IRC 140/70/17. Buat Berlandio ini yang paling menunjang untuk cruising high speed. Tinggal diganti ban 160 dan cornering pasti jadi lebih hayuddd

– D0uble Muffler. Kalau menurut sebagian orang, ini seperti jadul. Tapi buat Berlandio, ini yang membuat Inazuma anti mainstream, alias gak pasaran. Lagian, dengan knalpot standard saja, suara moge nya udah berasa, apalagi diganti knalpot custom.

IXIL_Hyperlow_XL_Dual_Exit_Silencers_Kawasaki_Z1000_200709_36030IXIL_Hyperlow_XL_Dual_Exit_Silencers_Suzuki_Inazuma_GW250_201213_92925

– Masih bisa pake Premium, hehe. Buat touring yang lu gak bisa dapetin Pertamax ataupun Shell di wilayah terpencil, Premium itu memang masih jadi pilihan utama :win:

– Panel Speedometer yang super kumplit!

– Jok lebar, cocok buat boncenger yang super cerewet soal kenyamanan

– Setelah membandingnkan dengan Kawasaki Z250, body Inazuma lebih moge dan keliatan lebih sangar dan Kawasaki terlihat kecil. Dan yang pasti finishing kerangka mesin dan body, sangat sempurna

– Dan setelah melihat review yang ada, coba liat Inazuma versi touring ini:

detail berita

 

Target sales Suzuki sendiri untuk Inazuma memang tidak menargetkan terlalu banyak sales karena berharap menggarap market size hanya 10% dari pasar. Tapi itulah yang membuat Berlandio semakin ingin meminang motor ini, karena memang gak suka merek yang mainstream dan motor kebanyakan.

Untuk braders yang mau juga membeli motor ini, bisa lihat beberapa referensi berikut ini:

Kaskus – http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014639228/serba-serbi-suzuki-inazuma-gw250

Black Inazuma (review blogger luar) : http://blackinazuma.bravesites.com/

 

So stay tuned braders! 8) Udah gak sabaran nih buat beli…

 

 

 

Advertisements

38 thoughts on “Beli Suzuki Inazuma 250 yuk!”

  1. Bro.. saya udh pake motor ini slm 3 bulan. puas banget.. bener kata bro, anti mainstream.
    klo gak twin knalpot mungkin bisa jadi motor ini biasa aja, cmn bohay aja kali.. hehe..

    Like

      1. saya tinggal di cimahi / Bandung..
        2 minggu terakhir ini sy pake ni motor bolak balik cimahi – bogor.. nyaman ..
        prnah sekali k pangandaran.. mantap.

        cmn belum ada temen nih.. pngnnya sesama inazumer pd kumpul, seru kyknya.. hehe

        Like

  2. saya tertarik sama motor suzuki inazuma pas ada pameran bca otomotif di kotabaru parahyangan pdlrng padahal tadinya mau beli ktm duke 200 tapi pas liat inazuma langsung kesengsem padahal sebelumnya belum pernah tau tuh motor nyoba juga belom…ya udah gambling aja beli…eehhh ga taunya emang ueenaakk nih motor…mantaffff daahh..sorry ya sedikit lebay hehehehe.. salam dr inazuma hitam padalarang. choesbrow cimahinya dimana bos?

    Like

  3. waaahh deket donk kolmas tuh…saya tinggal di pdlrng tp ngantor di cibabat boz. kapan-kapan ngumpul yuk ah sambil silaturahmi. saya sudah gabung ION di fesbuk tp blom komen – komen hehe. btw berlandio sudah gabung ION?

    Like

    1. Gabung si udah,, tapi motornya kaya’nya pending ni… Lagi ngeliat keadaan financial kaya’nya belom masuk budgetnya, dan pengen invest yg laen dulu.. harus sabar2 dikit deh. hehe.
      Sementara ini, masih pakai pulsar dulu, walaupun nantinya pasti beli inazuma

      Like

      1. siap… nanti saya invite bbm nya choesbrow. Buat berlandio smoga cita citanya tercapai buat beli inazuma.

        Like

  4. Thanks brow Berlandio.. karena mampir ke blog anda, saya bisa ketemu kawan2 Inazuma owner di Bandung/Cimahi nih.. thanks lot..
    btw.. udh beli si ijumnya blm nih???

    Like

    1. Wah manteb mas bro.. kapan waktu kita boleh lah ketemu.

      Untuk saat ini kaya’nya pembelian Inazumanya saya delay dulu karena ada keperluan lainnya buat renovasi rumah… Dan untuk saat ini, pulsar saya build lagi model touring ,, hihi.

      Boleh dong pm contactnya mas bro? email2an ya ke firman23@gmail.com

      Like

    1. Uit,,, sorry baru bales bro.
      Kekurangannya apa lagi ya,, ya paling spare part rada mahal, tp untuk kelas motor ini si ya wajar harganya.
      Ohya, sama ini, after salesnya nanti jangan cepet2 kecewa ya, soalnya ada yang pengalaman service pertama nyari filter oli harus ke dealer lainnya.. dan ada komputer seharusnya yang bisa deteksi kerusakan inazuma tapi belum ada disemua dealer.

      Saran saya, stok deh tu spare part yang fast moving kaya kampas rem, filter oli, kabel kopling, dll. maklum, motor pendatang baru.

      BTW,, saya pending beli inazumanya,,, malah getol lagi modifikasi pulsar,, *__*

      Like

  5. Numpang tanya senior sekalian.,ksrng pasaran inazuma brapa ya…???
    Udah lama pengen beli tp duitnya blm cukup..hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s