Karena Naroh Air Mineral Di Stang Terlalu Mainstream!

Apa yang kita lihat di foto diatas? Foto ini saya ambil beberapa waktu yang lalu ketika saya sedang mengemudikan mobil di daerah Cileungsi.

Apakah lucu? Apakah konyol? Yup, menurut saya sangat konyol! Tapi ini sangat tidak lucu, karena bapak ini mempertaruhkan keselamatan dirinya dengan menempelkan bracket di helmnya untuk meletakkan air mineral botol ukuran besar… Mungkin gak mainstream, tapi akibat yang mungkin bisa terjadi, bisa kita bayangkan sendiri, lihat saja posisi kepalanya yang agak miring ke kiri karena keberatan..

Hal ini sebenarnya hanya satu hal yang sehari-hari, banyak orang yang sama sekali sebenarnya belum layak berkendara di jalan raya. Bukan karena belum punya SIM saja, tapi pengetahuan mereka akan keselamatan untuk diri sendiri saja masih kurang. Banyak contoh lainnya seperti gak pakai helm, bawa penumpang lebih dari 2, anak balitanya ditaroh didepan, dll yang gak bisa disebutkan satu persatu dan gak perlu saya tampilkan di blog ini karena hal itu hanya memalukan negri ini.

Karena itu, kesadaran keselamatan berkendara sangatlah penting. Tugas bagi kita untuk mencontohkannya, tugas bagi para riders yang katanya tergabung di komunitas ataupun club motor untuk memberi tauladan dan contoh yang baik, bahkan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara. Dan melalui blog ini saya menyerukan bagaimana pentingnya hal tersebut.

Ayo kita bangun kesadaran keselamatan berkendara mulai dari DIRI SENDIRI, karena hal ini gak bisa dibiarkan terus menerus!

Kesadaran keselamatan berkendara adalah modal bagi kita untuk dapat berkendara dengan aman. Selanjutnya, adalah bagaimana kita dapat memiliki kendali penuh pada kendaraan roda dua, dan itu memerlukan latihan dan wawasan.

Pada postingan selanjutnya nantinya akan Berlandio coba share dasar-dasar esensi keselamatan berkendara, agar dapat menjadi wawasan bagi kita semua.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s