Hari Kedua IMA-Rally 2014 Dibanjiri Hadiah

BOGOR – eXtremeINA.com    Minggu 14 Desember 2014, sesi product knowledge dari para sponsor dimulai pukul 08:00-09:00 WIB. Sedangkan games dan coaching clinic dimulai pukul 09:00-10:00 WIB, para rider, pengunjung, sampai penduduk setemapat diperbolehkan mengikuti games dan mencoba motor TVS sebagai sponsor, games yang bertema slalom ini dimenangkan oleh Nicko dengan 48 detik, johan 49 detik, dan Wanto dengan waktu 50 detik. Tiba saat yang ditunggu-tunggu oleh para rider yang ingin mendapatkan doorprize dan mengehatui waktu tempuh dari timnya, ceremonial juara dan pembagian hadiah dimulai pukul 10:00-11:30 WIB.

eXtremeINA-Hari Kedua IMA-Rally 2014 Dibanjiri Hadiah_news (6)

KELAS DUAL

Juara 1 diraih oleh tim “Ulet Keket” dengan waktu 3 jam 43 menit.

Juara 2 diraih oleh tim “Delivery Boys” dengan waktu 3 jam 55 menit.

Juara 3 diraih oleh tim “Bybog” dengan waktu 4 jam 45 menit.

eXtremeINA-Hari Kedua IMA-Rally 2014 Dibanjiri Hadiah_news (7)

KELAS DIRT

Juara 1 diraih oleh tim “Red Eye Cline” dengan waktu 3 jam 23 menit.

Dalam Rally ini tidak terdapat juri, jurinya dilakukan dengan mengembangkan aplikasi digital yang bertujuan untuk trobosan baru di dunia Rally Indonesia bahkan dunia. Aplikasi ini bisa membaca barcode yang akan di scan para panitia disetiap pos untuk menghitung waktu yang telah ditempuh rider, keunggulan dari aplikasi ini tetap bisa digunakan di daerah manapun yang minim signal, bahkan yang tidak terdapat signal sekalipun. Aplikasi ini bernama MIMS dari sebuah perusahaan yang digandeng bernama MDI.

eXtremeINA-Hari Kedua IMA-Rally 2014 Dibanjiri Hadiah_news (2)

Berlandio, salah seorang panitia berharap untuk Rally Indonesia bisa mengaplikasikan trobosan terbaru ini, karena jika Rally Dakar yang biasa menempuh jarak 10.000km melewati gurun Gobi, Sahara, dan lainnya itu menggunakan barcode reader yang langsung terhubung dengan satellite dan harganya sangat mahal. Sedangkan aplikasi ini sangat terbilang murah untuk para penggiat Rally. Menurut dia antusias para peserta yang terhitung dari 40 tim menjadi 18 tim menunjukan bahwa mereka belum siap dari kapasitas kendaraan dan keberanian mental. Hal ini masih bisa dimaklumi menurutnya, karena saat melakukan couching clinic disetiap bulannya masih banyak rekan-rekan yang secara teknik berkendara masih banyak yang perlu di upgrade. Karena adventure ini olahraga yang tingkat resikonya tinggi/extreme. Dua kategori perlombaan yaitu Dual Purpose dan Dirt Bike. Sesinya adalah time trial. Track dipilih dari panitia yang lebih meminimalisir pemukiman warga dan aspal. Untuk kedepannya, semoga ditahun depan lebih besar dan meriah lagi, karena event ini dalam setiap tahunnya mengalami tingkatan, seperti terus menjadi sorotan dan kabarnya rider dari Enduro ingin mencoba aplikasi dari android ini. Event ini juga di sponsori oleh Eiger, BT-Rider, Magma, TVS, Contin, 7Gear, dan beberapa media partner diantaranya, eXtremeINA.com, Streetride, RTV, Mitra Digital Indonesia, dan Sportku.

 

http://extremeina.com/?p=7843

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s